Menghindari Penipuan dalam Memesan Catering Aqiqah

Menghindari-Penipuan-dalam-Memesan-Catering-Aqiqah

Seiring dengan berkembangnya bisnis catering aqiqah, resiko akan terjadinya penipuan pun  bertambah. Lantas bagaimana agar pelanggan terhindar dari modus penipuan ini?

Melaksanakan aqiqah merupakan upaya memenuhi syariat ibadah, sekaligus untuk berbagi rezeki dan mensyukuri kelahiran bayi dalam keluarga.

Bagi masyarakat yang hidup di perkotaan, atau masyarakat yang tidak memiliki banyak waktu dan ilmu untuk mempersiapkan hewan dan hidangan aqiqah, jasa paket aqiqah Jakarta Utara menjadi salah satu alternatif yang mempermudah pelaksanaan ibadah.

Jasa ini pun dapat dengan mudah ditemukan. Namun, tak jarang ada oknum tidak bertanggung jawab yang memanfaatkan momentum aqiqah ini untuk memanipulasi pelanggan, memberikan pelayanan yang tidak sesuai ekspektasi hingga menipu agar memperoleh keuntungan. Penting bagi anda untuk menghindari terjadinya penipuan seperti ini.

Menghindari Penipuan dalam Memesan Catering Aqiqah

Banyak sekali modus yang dilakukan oknum-oknum tidak bertanggung jawab dalam menipu pelanggan yang memesan jasa catering aqiqah.

Contohnya adalah dengan memberikan hidangan yang dibuat dari daging kiloan yang dapat dibeli di pasar, mencampur daging kambing dengan domba, ataupun mengatakan bahwa daging yang dihidangkan adalah daging kambing padahal daging domba agar dapat memperoleh keuntungan. Berikut ini adalah hal-hal yang perlu diperhatikan agar dapat terhindar dari penipuan.

  • Jasa catering kredibel

Memilih jasa catering terpercaya menjadi hal krusial yang harus dilakukan. Anda perlu menjadi pelanggan yang jeli. Pastikan bahwa jasa catering yang anda inginkan memiliki laman media sosial atau bahkan website yang informatif, terstruktur, serta mendetil dalam mencantumkan info mengenai kontak, alamat, serta paket harga yang ditawarkan. Anda juga perlu mencermati ulasan dari pelanggan sebelumnya.

Jasa catering yang kredibel akan terbuka untuk menerima ulasan, serta akan mendapat respon positif jika pelayanannya memuaskan.

  • Hewan aqiqah sesuai syariat

Untuk menghindari catering aqiqah yang memakai daging kiloan, anda dapat mengunjungi alamat catering secara langsung untuk  memastikan bahwa pemilik usaha benar-benar dapat menyediakan hewan aqiqah yang sesuai syariat.

Jasa aqiqah yang berkualitas biasanya memiliki lokasi perawatan hewan tersendiri, atau setidaknya memiliki relasi yang baik dengan para penjual hewan kurban dan aqiqah.

  • Bukti transaksi

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan jika anda benar-benar mengalami penipuan, anda dapat memprosesnya secara hukum.

Karenanya, penting bagi anda untuk senantiasa meminta dan menyimpan bukti transaksi yang diperoleh selama pemesanan.

Demikian hal-hal yang dapat anda lakukan ketika memutuskan menggunakan jasa catering aqiqah. Semoga bermanfaat.